Restorant Halal di Jepang Yang Bisa Dikunjungi

Share:

Jepang terbukti tak jarang dikunjungi wisatawan dari beberapa penjuru dunia, tergolong Indonesia. Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang tentunya terdiri dari beberapa objek wisata. Baik musim semi, musim gugur, musim panas, ataupun musim dingin, Jepang terbukti luar biasa. Tetapi, salah satu kendala untuk berwisata di luar negeri bagi masyarakat Indonesia yang sebagian besar beragama Islam adalah persoalan makanan halal.

Di negara yang tak bermayoritas Muslim, mungkin sedikit sulit untuk mencari makanan yang 100% Halal, jadi setiap restoran mempunyai tingkat “Halal” sendiri. Nah, untuk memudahkan perjalananmu, kita telah menyiapkan daftar restoran serta makanan halal di Tokyo ini!

1. Naritaya Restoran
Restoran ini amat populer di Kyoto. Letaknya di daerah Gion, serta kalau gugling di GPS tentu langsung ketemu. Ada dua restoran halal yang bersebelahan, yakni Naritaya Yakiniku Halal Restaurant serta Naritaya Ramen Halal Restaurant. Saya menskip Yakiniku Restoran sebab harganya lumayan mahal (mulai dari 1.200 Yen). Saya lebih memilih makan ramen saja.

2. Saojibo Soba, Kansai
Ada lagi salah satu tempat untuk memperoleh makanan halal di Jepang, yaitu Sojibo SOba. Semacam namanya, menu makanan yang dipasarkan di sana tak sedikit adalah mie soba. Rasanya sangat enak serta khas Jepang. Tetapi porsi makanan di tempat ini terbilang besar. Jadi salah satu Trik Liburan Ekonomis ke Jepang adalah membeli satu porsi makanan tetapi untuk dinikmati bersama rekan seperjalanan untuk menghemat biaya.

Untuk mencapai Saojibo Soba, Kamu dapat datang ke Terminal 1 Kansai Airport, yaitu di lantai 3. Harga makanan di sana berkisar antara 590 hingga 1500 yen, tergantung varian masing-masing makanan.

3. Kappou YAMA (Saitama)
Restoran di Saitama ini menyaapabilan hidangan lokal semacam yakitori serta ramen. Mereka juga mempunyai jasa katering yang juga halal.

Alamat: 3-15-1 Uemine, Chuo-ku, Saitama-shi, Saitama

Jam Buka:
Selasa – Minggu: 7PM – 9PM. Reservasi minimal satu hari sebelumnya.
Tutup setiap Senin

4. Matsuri, Noda
Salah satu lokasi untuk menikmati makanan halal adalah Matsuri yang berada di kawasan Osaka. Osaka itu sendiri juga mempunyai beberapa Wisata Musim Gugur di Jepang yang luar biasa. Meski adalah salah satu tempat makan halal, makanan di sana dibangun oleh koki orisinil Jepang, jadi cita rasa orisinil masakan Jepang tetap dapat dinikmati.

Salah satu makanan yang enak serta disukai adalah ramen Matsuri. Ramen di kedai ini bahkan dibilang menjadi salah satu ramen terenak dari yang lainnya. Tidak hanya itu ada juga makanan enak lainnya yang dapat dicoba. Ruangan makan di Kedai Matsuri ini lumayan luas serta terbagi ke dalam dua tahap, yaitu lesehan serta tempat makan biasa. Meski baru dibuka di tahun 2016 lalu, tempat makan ini telah lumayan dikenal sebagai tempat makan makanan halal yang berada di Jepang. Lokasinya dekat dengan objek wisata Universal Studio Japan.

5. Restoran Halal di Kurang lebih Shinjuku
Di kurang lebih Shinjuku, area perbelanjaan nomor 1 di Tokyo, tersedia tak sedikit restoran yang menyaapabilan masakan hobi orang beragama Islam, semacam ramen, masakan Turki, masakan Thailand, serta masakan India. Bagaimana apabila mencoba menikmati waktu makan membahagiakan di restoran bersertifikat halal di Shinjuku? Restoran-restoran ini tak hanya menyediakan bahan makanan berlabel halal, tetapi juga menyediakan menu dalam beberapa bahasa.