Perhatikan Hal ini Saat Ingin Membeli Mobil Bekas

Share:

Mobil adalah kendaraan yang saat ini telah menjadi kebutuhan tak sedikit orang untuk bepergian serta menjalankan bisnis. Faktor transportasi umum di Indonesia yang tetap jauh dari kata enjoy terbukti membikin tak sedikit orang kemudian memilih untuk membeli kendaraan pribadi untuk kebutuhan sehari-harinya.

Bukan faktor mudah membeli mobil bekas yang bernilai. Apalagi saat ini makin tak sedikit tutorial untuk merubah mobil bekas bernilai kurang baik menjadi nampak keren. Mulai dari mobil yang dipasarkan tapi bekas banjir, bekas tabrakan, sampai dokumen-dokumen nyatanya palsu. Alhasil, tak sedikit pembeli akhirnya sedih padahal telah mengeluarkan uang dengan jumlah ketidak sedikitan. Meski begitu, kini makin marak showroom yang menjual mobil bekas dengan penampakan prima tetapi kondisi sebetulnya telah bobrok.

Apabila tak cermat, pasti Kamu bakal memenyesal di kemudian hari. Oleh sebab itu, simak dulu 9 trik memillih mobkas di showroom berikut ini.

1. Tempat Pembelian
Cara serta trik pertama untuk memilih mobil bekas yang keren serta bernilai adalah dengan memperhatikan tempat pembelian mobil tersebut. Terbukti saat ini ada tak sedikit tempat yang membuka penjualan mobil bekas dengan segala penawarannya. Tetapi untuk memperoleh serta membeli mobil bekas Kamu juga bisa membelinya langsung dari orang yang terbukti sedang ingin menjualnya dengan cara langsung.

Membeli ke showroom terbukti bakal membikin Kamu memperoleh tak sedikit opsi, tetapi Kamu wajib tahu bahwa membeli lewat showroom tentunya membikin anggaran pembelian lebih besar dibanding apabila Kamu membelinya langsung dari orang pertama.

Membeli mobil bekas melewati perantara juga bakal membikin pembelian Kamu menjadi lebih mahal. Membeli mobil dari tangan pertama bakal membikin Kamu lebih mengerti kondisi perawatan dari mobil, apalagi apabila orang yang menjualnya adalah orang yang Kamu kenal. Maka dari itu memperhatikan tempat Kamu membeli mobil adalah faktor penting yang butuh Kamu cermati.

2. Jangan Tergoda Harga Terjangkau
Saat membeli mobil bekas di showroom, pasti Kamu mengharapkan harga yang seterjangkau-terjangkaunya bukan? Ketika memperoleh penawaran promo harga super terjangkau, hati-hati! Jangan mudah tergoda serta langsung menyambangi showroom tersebut.

Sebaiknya cek dulu seputar kebenaran promo tersebut. Biasanya faktor tersebut diperbuat sebagai iming-iming supaya calon pembeli datang ke showroom. Tidak hanya itu, pepatah “ada harga ada barang” juga berlaku saat membeli mobil bekas. Apabila mobil ditawarkan dengan harga yang jauh di bawah harga pasaran, Kamu wajib lebih teliti dalam mengecek keadaannya.

3. Jangan tergesa-gesa membeli
Seorang pembeli di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua berbicara sebaiknya kalau membeli mobil bekas jangan mengangkat istri. Menurutnya, wanita biasanya memilih mobil dengan cara emosional. Mudah tergoda dengan desain yang keren. Padahal yang terkesan keren bisa sehingga cuma luarnya saja.

"Saya kalau membeli mobil bisa survey 2 - 3 kali. Awal-awal paling cuma bawa 500 ribu. Biar nggak tergoda," kata pembeli yang telah dua kali membeli mobil bekas di WTC Mangga Dua.

4. Beli dari Orang Pertama
Orang pertama adalah pemilik mobil tersebut. Daripada membeli mobil bekas dari dealer, showroom alias makelar, sebaiknya Kamu mencari mobil yang dipasarkan oleh pemiliknya.

Membeli dari showroom terbukti menyediakan tak sedikit opsi, tetapi Kamu tak bisa menggali info mengenai latar belakang mobil langsung dari pemiliknya. Tidak hanya itu, membeli langsung dari pemiliknya membikin harga menjadi lebih terjangkau. Dalam faktor ini, pembeli serta penjual bertransaksi dengan cara langsung tanpa adanya pemecahan terhadap pihak ketiga semacam makelar alias showroom.

5. Perbuat Test Drive
Supaya lebih yakin serta sreg dengan mobil bekas opsi dari showroom, jangan ragu untuk meminta test drive. Kamu pasti lebih mudah mengidentifikasi serta merasakan keenjoyan dari mobil tersebut ketika membawanya melaju di jalan.

Ikuti langkah-langkah meperbuat test drive dari kita supaya tak ada faktor yang terlewat saat Kamu meperbuat test drive. Meperbuat test drive tak hanya memastikan kemampuan mobil saat jalan, tetapi juga ketepatan mobil tersebut dengan Anda.